Rabu, 24 Oktober 2012

Kemenkum HAM Libatkan Ahli Telematika Soal Video Mesuji

Nama    :  Gheatisa Surya Putri
NIM     :   11101442
Absen   :   25


Wakil Menteri Kemenkumham HAM, Denny Indrayana mengatakan akan meminta pendapat dari ahli telematika soal kejanggalan dalam kasus video pembantaian di Kecamatan Mesuji, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan dan Kabupaten Mesuji Lampung.

“Ada informasi, potongan gambar yang dari Patani, Thailand. Saya bukan ahli telematika, tapi nanti kita akan mintakan pendapat dari ahlinya dan saya tidak menyimpulkan apa-apa dulu termasuk tidak hanya masalah video tapi semua info yang ada sekarang bukan saatnya disimpulkan dulu,” kata Denny Indrayana di Gedung KPK, Senin (19/12/2011).


Denny mengatakan, masih menunggu hasil kerja tim gabungan pencari fakta di lapangan. “Tim baru dari tanggal 17 Desember baru dua hari bekerja sehingga kami tidak memperoleh data kemudian langsung menyimpulkan.”

Lebih lanjut Denny mengungkapkan, selalu ada perkembangan informasi terkait kasus Mesuji, termasuk masalah video. “Kita mendengar dan memang kelihatannya ada yang mengatakan itu dari Patani. Tapi juga di lapangan masyarakat mengatakan kejadian di Sodong, Sumsel juga ada jadi ketimbang langsung pada kesimpulan, kita verifikasi semua.”

Data yang diperoleh itu, kata Denny, perlu dibaca dulu, barulah perlu memperdalam dari masyarakat, dan kepolisian. “Jadi metode kerjanya seperti itu. SKnya mengatakan paling lama 30 hari, Insya Allah dalam jangka waktu yang tersedia akan kita selesaikan.”

0 komentar:

Posting Komentar